Sejarah Singkat

Akademi Kebidanan Graha Ananda Palu  adalah Perguruan Tinggi Swasta yang berkedudukan di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, berdiri tanggal 22 Desember 2008 berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor : 247/D/O/2008.  Kampus  Akademi Kebidanan Graha Ananda Palu  terletak di Jl. Singgani No.56 Kelurahan Mamboro Barat Kecamatan Palu Utara Provinsi Sulawesi Tengah dibawah Yayasan Pendidikan Graha Husada Lestari Palu sebagai badan hukum penyelenggara.

       Sebagai institusi  pendidikan yang peduli  dengan  pengembangan  SDM  Kesehatan  merasa  terpanggil  untuk  melahirkan Ahli Madya Kebidanan yang profesional yang dapat memberikan  kontribusi  bagi  perbaikan  dan  peningkatan  kualitas  pelayanan kesehatan di  regional Sulawesi Tengah khususnya dan di Indonesia pada umumnya, bahkan untuk memenuhi kebutuhan pasar global. Pada  tahap  awal  ini,  Akademi Kebidanan Graha Ananda Palu membuka  dan menyelenggarakan Program Studi Diploma III Kebidanan  telah terakreditasi LAM PT-Kes. Sejak dikeluarkannya Keputusan Dirjen Dikti Nomor: 182/D/O/2009tanggal 02 November 2009, di tahun 2012 program studi D-III Kebidanan memperoleh nilai akreditasi C dengan SK BAN-PT No.020/BAN-PT/Ak-XI/DpI-III/X/2011 yang kemudian dilanjutkan pada akreditasi Lam-PTkes Tahun 2017 dengan No SK 0299/LAM-PTkes/Akr/Dip/V/2017 program studi DIII Kebidanan memperoleh peringakat akreditasi yang sama yakni C.

       Akademi Kebidanan Graha Ananda Palu  sungguh menyadari bahwa penyelenggaraan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia. Oleh sebabnya itu Akademi Kebidanan Graha Ananda Palu  senantiasa berusaha meningkatkan pengabdian melalui peningkatan mutu, peran dan tanggung jawab serta senantiasa berusaha memperluas jaringan jangkauan disiplin ilmu melalui penyelenggaraan yang dinamis, fleksibel, dan tanggap terhadap perubahan kebutuhan lingkungan. Akademi Kebidanan Graha Ananda Palu  dalam meletakkan programnya senantias berpedoman terhadap pada relevansi insitusional dan pembangunan serta estimasi masa depan.